Makanan Terbaik Untuk Diet
Makanan terbaik untuk diet

Makanan terbaik untuk diet – Dalam beberapa tahun terakhir ini, banyak orang berlomba-lomba mengadopsi gaya hidup sehat, mulai dari aktif berolahraga ringan seperti joging, sampai menggeluti olahraga ekstrim seperti tinju. Banyak dari mereka (yang berolahraga) jika ditanya alasan mengapa mau olahraga, menjawab : “saya ingin sehat” “biar ga sakit” atau yang senada dengannya. Namun tidak sedikit pula mereka (yang berolahraga) saat ditanya dengan pertanyaan yang sama, mereka menjawab: “ingin menurunkan berat badan” “ingin langsing” dan semisalnya. 

Tapi tahukah anda? tubuh yang ideal tidak bisa kita capai jika hanya mengandalkan Olahraga teratur setiap hari, atau paling tidak, seseorang akan sulit mencapai bobot badan yang ia inginkan jika hanya mengandalkan olahraga saja.

Makanan Terbaik Untuk Diet Sehat

Selain berolahraga secara teratur, kita juga perlu memanage asupan atau pola makan kita sehari-hari. Mengatur pola makan dengan susunan nutrisi yang tepat (tidak berlebihan kalori), akan semakin mempermudah kita untuk mendapatkan berat badan sesuai yang kita inginkan. Dibawah ini kita akan membahas beberapa makanan terbaik untuk diet yang akan menunjang program penurunan berat badan yang akan kita jalani. Tentu saja, agar impian kita untuk mendapatkan berat badan ideal menjadi lebih mudah untuk kita capai.

1. Pisang dan Oatmeal

Makanan terbaik untuk diet
Oatmeal untuk diet

Jika benar-benar ingin menurunkan berat badan dengan menjalani program diet sehat, anda harus menyediakan oatmeal dirumah anda. Rasa oatmeal memang hambar, tetapi dengan mencampurkan irisan pisang di atasnya, oatmeal akan berubah menjadi santapan yang lezat dan bergizi. Selain sehat, makanan ini juga tergolong murah, mengenyangkan, tinggi serat, dan mudah disajikan. Pisang dan oatmeal adalah pasangan sempurna untuk sarapan sebelum Anda kuliah atau bekerja.

2. Pisang dan Yogurt

Makanan terbaik untuk diet
Yogurt untuk diet

Setelah berolahraga, Anda pasti akan merasa lapar. Untuk mengembalikan energi yang hilang, Anda bisa mengkonsumsi pisang dan yogurt. Kandungan glukosa dalam pisang sangat baik untuk membantu menggantikan energi yang telah hilang. Dan yoghurt, terkenal ampuh untuk menghilangkan lemak di dalam tubuh. Dua kombinasi makanan yang sempurna untuk diet sehat Anda!

3. Roti Gandum dan Alpukat

Makanan terbaik untuk diet
Alpukat untuk diet

Buah alpukat yang sering diolah menjadi minuman jus segar, ternyata bisa diolah menjadi olahan selai untuk roti gandum. Tidak perlu takut, kandungan lemak didalam alpukat adalah lemak baik yang mudah dibakar untuk menghasilkan energi. Begitu juga dengan roti gandum yang mengandung banyak nutrisi, serat, dan vitamin, sangat baik untuk membangun otot.

Pelajari: Daftar Makanan Baik Untuk Kulit

4. Salad dan Alpukat

Bosan dengan menu salad yang begitu-begitu saja? Anda bisa menambahkan potongan alpukat ke dalam mangkuk salad, potongan alpukat akan memberikan sensasi segar pada salad kita. Untuk menjadi lebih sehat lagi, Anda dapat menambahkan cuka apel kedalam salad. Di mana sari apel itu sendiri dapat berfungsi sebagai pembakar lemak di dalam tubuh.

5. Keripik Apel dengan Taburan Bubuk Kayu Manis

Keripik yang kita ketahui sejauh ini terbuat dari ubi atau pisang. Lalu bagaimana jadinya, jika Anda mengganti bahan ubi atau pisang dengan apel, untuk diet sehat? Proses pembuatan keripik apel kali ini tidak digoreng, melainkan dengan cara dipanggang, tujuannya satu, agar keripik tidak mengandung banyak lemak. 

Makanan terbaik untuk diet

Setelah irisan apel dipanggang, taburi keripik apel dengan bubuk kayu manis. Agar rasanya menjadi lebih segar, Anda bisa menambahkan jus lemon di atasnya. Olahan pangan ini sangat cocok untuk dijadikan camilan di sore hari sebelum jam makan malam tiba.

6. Pir dan Bayam

Agar menu makan siang lebih lengkap, anda bisa sajikan jus di meja makan. Kali ini jus bukan jus biasa, tetapi jus hijau yang merupakan perpaduan antara buah pir dan bayam. Jus ini rasanya sangat segar, terutama jika ditambah dengan jeruk nipis atau jus lemon.

Makanan terbaik untuk diet
Bayam untuk diet

Selain digunakan sebagai menu pelengkap, jus hijau ini juga bisa dijadikan camilan jika Anda merasa kelaparan sebelum waktu makan siang tiba. Menu ini adalah menu favorit vegan di dunia. Silakan coba jika Anda tertarik dengan menu khas vegan.

7. Kacang Almond dan Oregano

Kombinasi almond dan oregano juga tepat untuk diet sehat Anda. Oregano adalah tanaman yang masih serumpun dengan daun mint. Oregano mengandung kalsium, vitamin K, serat, dan senyawa organik lainnya yang baik untuk pencernaan. Ditambah dengan rendahnya kalori yang terdapat pada almond. Dijamin, camilan ini aman dikonsumsi bagi kita yang sedang menjalani program diet.

8. Green Sandwich dan Paprika

Selain sayuran dan tomat, tambahkan juga potongan lada hijau kedalam sandwich. Paprika hijau sangat baik untuk membakar lemak dan mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan timbunan lemak di bagian tertentu, konsumsilah paprika hijau secara teratur agar lemak ditubuh anda cepat menghilang.

itulah makanan terbaik untuk diet, yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan menu diet Anda sehari-hari. Namun, perlu diingat bahwa olahraga dan istirahat yang cukup juga penting untuk membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuh. Semoga berhasil!

Pelajari: Promosi kesehatan lingkungan sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *